Saya Seorang Perokok “im the smoker”

GambarMeroko dapat menyebabkan kanker, serangan jantung impotensi ganguan kehamilan dan janin kalimat itulah yang selalu tercantum dalam setiap bungkus rokok, tapi seolah pemberitahuan yang sia-sia dan tidak ada gunanya. Rokok adalah gulungan tembakau yang dilapisi oleh pahpir yang mengundang banyak sensasi bagi para penikmatnya. “Kegiatan tanpa dibarengi dengan isapan rokok bagaikan hidup tanpa adanya teman” itulah ungkapan salah seorang perokok. Orang yang sudah mempunyai ketergantungan terhadap asap rokok sangatlah sulit untuk meninggalkan kebiasaannya, banyak dari para perokok yang berkeinginan untuk berhenti menghisap rokok namun usahanya selalu berakhir dengan sia-sia. Namun kontropersi yang terjadi dalam kegiatan merokok semakin memanas, tentunya hal ini patut kita lirik sebagai masalah yang sangat serius. Pemerintah, ormas-ormas keagamaan gencar mengharamkan barang tersebut, namun para penikmatnya duduk santai seolah-olah tidak ada masalah dengan barang yang diisapnya itu. Beberapa orang yang merasakan ilfil ketika seseorang melihat orang disekitarnya merokok, mereka merasa terganggu dengan kenyamanannya dan memilih untuk menghindar. Namun di sisi lain banyak orang yang juga mempergunakan barang ini sebagai mediasi penyambung keakraban antara satu dengan yang lainnya. Tentu hal ini perlu adanya penyelesaian yang real dan bijak yang mampu memecahkan permasalahan yang bergejolak saat ini. Saya perokok atau saya bukan perokok yang dapat menentukan statemen ini adalah individu masing masing setiap insan.

Mudah saja pemerintah atau sebagian kalangan masyarakat melarang untuk tidak merokok namun larangan itu hanya akan berbuah kesia-siaan belaka. Perlu adanya tatakrama dalam merokok yang patut disadari oleh setiap pecandu rokok. Buku ini akan berusaha memberikan the great solution kepada para individu pecandu rokok untuk menyadari dimana ia diperkenankan menyalakan asap rokok atau tidak. Dan buku ini juga menguak asal usul seorang insan ketika ia hendak memasuki dunia rokok. Hal ini perlu kita perhatikan dan perlu kita sadari baik itu perokok ataupun tidak.

 

Antara Anak dan Orang Tua

Semua orang bisa mengatakan “dia mantan istri saya”, juga bisa mengatakan “dia mantan mertua saya”, ataupun mantan sodara ipar dan yang lainya, tetapi tidak ada yang berkata “dia mantan anak saya”, atau “dia mantan Ibu saya”. Hubungan yang tidak akan pernah putus adalah hubungan darah antara anak dan kedua orang tua. Hendaknya setiap anak berbuat baik kepada kedua orang tua, dan setiap orang tua bisa menyayangi sepenuh hati dan menghargai pendapat anaknya. Ungkapan Mc Jackson yang dikatakan kepada kekasihnya “janganlah kamu menjauhi orang-orang yang menyayangimu atau kamu akan kehilangan semuanya” (On The Spot Trans7: episod 10-11-2011). Ungkapan ini jelas memaksudkan kepada kita semua untuk tidak menjauhi orang-orang yang menyayangi kita atau kita akan kehilangan semuanya. Kita tahu orang yang berniat menyayangi kita sepenuhnya adalah kedua orang tua kita, tetapi penulis berpendapat orang tua adalah amanat dari Allah, anak adalah titipan, kewajiban orang tua harus juga terpenuhi kepada sang anak, jangan hanya orang tua memikirkan akan hak mereka yang harus diperoleh dari sang anak. Buku ini akan mengungkap rahasia yang jarang tersentuh oleh setiap insan, bukan berarti pembangkangan terhadap orang tua, hanya tabayyun kejelasan prilaku anak dan kedua orang tua. A. Kasih sayang Dalam pandangan sebelah mata, kasih sayang yang diberikan kepada seorang anak hanyalah kasih sayang menurut versi orang tua, ternyata kasih sayang itu ada tiga versi, yang pertama versi orang tua, versi ini sedang dan selalu trend dari masa ke masa, yang kedua adalah versi anak yang biasanya favorit bagi keluarga kalangan atas, dan yang terakhir adalah versi orangtua dan anak jarang yang menggunakan versi ini, mungkin dari titik egoitas atau dari titik kejenuhan berkeluarga. 1. versi orang tua 2. versi anak 3. versi orang tua dan anak 4. hakikat kasih sayang B. Berbahasa Dalam keseharian bahasa yang diperhatikan oleh kedua elemen ini adalah bahasa santun dan kasar. Sepatutnya seorang anak berucap kepada kedua orang tua dengan bahasa yang baik sebab dalam al-quran: فلا تقلهما أف ولاتنهرهما وقلهما قولا كريما pesan singkat dalam kitab suci ini jelas mewajibkan kepada setiap anak berucap baik kepada kedua orang tua, namun jangan sampai kita melihat sebelah mata bahwa kewajiban orang tua lebih besar kepada anaknya, yaitu memberi conto yang baik terhadap anaknya. Anak adalah jelmaan orang tuanya, jangan sampai hak anak untuk diberi conto bahasa yang baik malah keluar bahasa kasar dari mulut seorang ayah dan seorang ibu. Hanya karena anaknya tidak ingin menuruti kehendak orang tuanya, orang tuanya berucap kasar kepada anak nya, hal ini secara tidak langsung mencontohi anaknya untuk berkata kasar, seperti ucapan “dasar anak jurig, dikasih tahu malah ngeyel, mau jadi apa kamu kalo melawan orang tua” ungkapan ini terasa benar di hati orang tua, namun jika diperhatikan yang jadi anaknya siapa yang jadi jurignya siapa. Kita sebagai orang tua hanya bisa berfikir akhlaq anak yang baik, masa depan yang cerah, pergaulan yang dijaga, namun orang tua tidak berfikir kenyamanan seorang anak terhadap orang tuanya. Anak adalah titipan Allah yang harus dijaga, dilindungi, disayangi bukan untuk dijadikan budak pelampiasan orang tua. Orang tua seharusnya berfikir, semua aspek kehidupan mulai dari segi sosial, seni seperti kata-kata dalam nyanyian sampai segi agama semua berpihak kepada orang tua, bisa dihitung dengan jari yang berpihak kepada anak, bersyukur sekarang sudah ada komnas anak yang membela hak-hak anak. Anak hanya dijadikan jajahan pelampiasan keinginan orang tua, jangan jangan sampai seperti itu, sayang, mereka hanya dikaruniai hidup satu kali di dunia, kalau tidak sama orang tuanya, siapa lagi yang peduli seratus persen terhadap anaknya.

Kebahagiaan Yang Semu

Menjalin sebuah hubungan yang khusus antara dua insan, adalah hal yang sudah diguratkan oleh maha kuasa. Antara pria dan wanita yang sama-sama dewasa tidak salah jika mereka mempunyai hasrat nafsu yang telah dianugrahkan kepada keduanya oleh Tuhan YME. Seorang pria muda bertanya “salahkah bila aku berkeinginan untuk memiliki gadis itu?” … “owh.. jelas tidak salah” jawabku.. namun kenapa orang tuaku belum mengizinkan aku untuk meminangnya? dia melanjutkan pertanyannya, hhh… aku mengelakan nafas dan berkata “de, mungkin mereka tidak setuju kalo kmu menikah dengannya’, aku pernah bertanya kepada mereka dan mereka bilang bahwa mereka tidak menghalang-halangi keinginan anaknya untuk mempersunting siapapun wanita di dunia ini” dia mulai menjelaskan titik permasalahannya dengan lebih mendalam.. kemudian aku menempelkan telapak tanganku ke atas bahunya seakan aku menyentuh lubuk hatinya.. “de permasalahan kamu sama dengan yang saya alami beberapa tahun yang lalu, perjuangkan keinginanmu sampai titik darah penghabisan”, “kenapa?” tanya anak itu dengan penasaran. “buktikan kepada kedua orang tuamu bahwa wanita  pilihan kamu itu tepat buat kamu dan buat orangtua kamu, karena dengan memperjuangkan dan jika kamu berhasil membuktikannya itulah arti kebahagiaan sesungguhnya, kebahagiaan yang selama ini kamu pernah rasakan ketika berhubungan dengan wanita itu adalah kebahagiaan yang semu, kebahagiaan yang sesungguhnya adalah ketika kamu bisa membuktikan pilihan kamu bisa membahagiakan orangtua kamu kelak di hari tua nanti, sebab tidak jarang menantu yang dibanggakan oleh orang tua ternyata tidak mampu memberi kasih sayang yang sesungguhnya kepada orang tua itu, ketika sedang sakit ataupun sudah jompo,, malah dikirim ke panti jompo, ingat nak’ dan katakan pada orang tuamu bahwa anak adalah aset masa depan baik itu di dunia maupun di akhirat, jangan lah bersifat egois dan negatif tingking, lapangkan dada jadilah orang tua yang bijak dan tidak menakkutkan.

anak itu terdiam dan berkata kepada saya “seandainya orang tua saya bisa bijaksana’,, “berdoalah kepada Allah supaya dibukakan pintu hatinya nak, sebenarnya kamu bukan hannya milik orang tuamu seutuhnya, tetapi milik Allah yang dititipkan (diamanahkan) kepada orang tua mu, katakanlah kebenaran walaupun itu walaupun pahit, mengeluh itu tidak baik, semangat berusahalah untuk jadi yang terbaik, dan jaga sikap sehingga orang tuamu nyaman melihatmu,,. “selamat berjuang dapatkan hatinya”

Lirik dan kunci lagu

Vierra-Kesepian
A C#m D Dm A E D E
di mana kamu di mana, di sini, bukan
A E D E
kemana kamu kemana, ke sini, bukan
A E D E
katanya pergi sebentar, ternyata lama
A E D E
tahukah aku sendiri menunggu kamu
Chorus: A C#m
jangan pergi pergi lagi aku tak mau sendiri
Dm C#m F#m
temani aku tuk sebentar saja
Bm E
agar aku tak kesepian
A E D E
katanya pergi sebentar, ternyata lama
A E D E
tahukah aku sendiri menunggu kamu
Solo: F#m A D F#m A B Bm C#m Dm E
Chorus: A C#m
jangan janji-janji terus
Em F# Bm aku tak mau kau bohong
Dm C#m F#m
temani aku tuk sebentar saja
Bm E
agar aku tak kesepian
A C#m
jangan pergi pergi lagi
Em F# Bm
aku tak mau sendiri
Dm C#m F#m
temani aku tuk sebentar saja
Bm E
agar aku tak kesepian
Outro: A C#m D Dm A

Hakikat Berkarir

Pekerjaan adalah tujuan pengabdian kita terhadap hidup.. tak semata-mata untuk mencari nafkah..
Tetapi terkadang kita lupa sebagai manisia tugas kita di dunia ini adalah semata-mata hannya untuk beribadah kepada tuhan yang maha esa..
Berkarir adalah salah satu dari wujud ketaatan kita terhadap agama dan pemilik alam seamesta.. hannya ada satu jawaban yang pantas dilontarkan oleh setiap insan yaitu hidupku hannya milik Tuhan sang pencipta hidupku.. dengan berbagai kewajiban di alam ini..

Arch (Arabic cord house) 07

Ketika aku (penulis) masuk kuliah yang aku rasakan dan aku inginkan adalah fokus terhadap study. Namu ada beberapa hal yang hampir membuat aku terpuruk dan hampir jatuh. Tetapi teman-temanku arch selalu hadir disaat aku membutuhkan mereka. Terimakasih Allah Kau telah memberiku pertemanan yang erat dan saling membantu solid satu sama lain.
NeXt speccch….

Ongkos murah Jakarta bandung – bandung jakarta cuma Rp 24.500

hai guys.. reader sejati, ternyata banyak berbagai cara untuk ke bandung
dari jakarta. Karena tempat tinggalku di t abang deket abdul mu’is deket halteu monas ma harmoni jadi aq bahas dri t abang ja ya gk papa kan” hee, sesuai dengan pepatah mengatakan (banyak jalan menuju haji roma,,,) gk pake haji kale… jaman sekarang sih uda kaga dipake lagi, tpi yang lagi ngetren2nya sekarang is ebanyak ejalana emenuju ebandunge.
Dari t abang biasa pake busway (eh maaf,, transjakarta) dulu ke senin, tapi yang jadi pertanyaan, *ada gk halteu transjakarta di sekitar tanah abang?, klo zaman sekarang mah sih belum ada, ada juga TJ yang jurusan t abang – kota itupun jenis TJ nya berbeda dengan biasanya., mendingan naik angkot dulu aza ke harmoni kasi aja seribu/dua ribu supir angkotnya uda seneng ko,, nah disitu naik TJ ambil jurusan pulogebang hAhh,, mana ada sih, *iya maksudnya pulogadung, turun di senen, ongkos buswenya cuma 3.500, jangan lupa keluar dulu dari halteu buswe nya, biasanya sih lewat pintu exit, kalo gk nemu2 tanyain ke petugas buswe nya *om bage mana cara keluar dari halteu ini?” masa segitu amat sih,, heeee
so kamu harus menghampiri jalan yang deket terminal senen, disitu ada bis mayasari namanya P 9 A jurusan senen-bekasi, kalo bis ini lewat silahkan angkat tangan sebelah, biasanya sih tangan kanan (biar sopan dikit), nanti juga bisnya berhenti, ongkosnya cuma beda 1.500 ama buswe alias 4.500 rupiah, turun di pintu tol bekasi timur, tapi sebelumnya tanyain dulu, *pa bisnya ke terminal gk?’ kalo ke terminal mendingan turun di terminal aza, biar dapet tempat duduk, cozz banyak juga loh ternyata pecinta bis ini, nama bisnya primajasa jurusan bekasi-bandung nanti finishing nya di lewi panjang ongkosnya pun economis cuma 20.000, so kalo di itung itung ongkos yang kita habiskan dari t abang ke bandung sekitar Rp. 29.000 1.000+3.500+4.500+20.000, jadi kalo dari senen ongkosnye adalah 24.500 rupiah… horEeeee…. di banding naik kreta ato travel pasti lebih mahal tuh, moga bermanfaat ya,,,
tapi sebarnya ada bus jurusan t abang-bekasi tapi busnya udah jelek2 si, jadi males naiknya heee vis ah,,,