Hidup Adalah Pilihan

Yang aku takutkan hanyalah pertikaian, berdamai? Ataukah bertikai?,

Jika aku memilih berdamai pasti ada pertikaian, dan jika aku memilih bertikai mungkin perdamaian belum tentu datang menghampiriku.

Kata orang hidup adalah pilihan, tapi ketika aku memilih, aku disalahkan.

Sebenarnya, apa sebenarnya arti pilihan itu?, pilihan hanya bisa membuat aku bersedih.

Tapi tanpa pilihan hidupku menjadi kaku, oh… ternyata ku bersedih bukan karena pilihan. Mungkin karena aku tidak bisa memilih.

Memilih salah,, tidak memilihpun ikut salah. Akankah kehidupan ini adalah kesalahan?. Sebenarnya siapa yang membuat kesalahan itu?, bukankah kita sendiri yang yang memutuskan sebuah perkara itu salah atau benar.

Tapi kenapa selalu slah?,, mungkinkah aku ditakdirkan untuk salah?,

Oh… tidak…

Aku harus benar. Aku harus bisa memilih, memilih berdamai ataukah bertikai….

Keduanya yang tidak akan pernah bisa aku pilih, lebih baik aku diam, ….

Tapi diam tidak akan bisa menyelesaikan permasalahan, jadi apa yang harus aku lakukan sekarang?

Antara bertindak dan diam,, lagi-lagi pilihan yang harus aku temui, memilih bertindak atau memilih diam,,,

Ternyata aku tidak bisa lari dari pilihan… …

karya: asep irfan bungsu

Tinggalkan Balasan

